BLANTERVIO103

Sosialisasi Jabatan Fungsional Kesehatan Badan Narkotika Nasional

Sosialisasi Jabatan Fungsional Kesehatan Badan Narkotika Nasional
3/21/2019

Jurnalhitz.com - Sosialisasi jabatan dilingkungan Badan Narkotika Nasional atau BNN, perubahan paradigma dalam pengembangan karir bagi pegawai negeri sipil (PNS) di era reformasi birokrasi yang berpedoman pada sistem merit menghadirkan berbagai jabatan fungsional di seluruh kementerian/lembaga. Namun, keberadaannya yang masih terbilang baru di BNN menghadirkan banyak pertanyaan dan kebingungan di kalangan PNS terkait dengan sistem pengembangan karir tersebut.

Berdasarkan hal itu maka Biro Kepegawaian dan Organisasi Settama BNN menyelenggarakan sosialisasi jabatan fungsional kesehatan bertempat di Hotel Santika, Jakarta, dengan menghadirkan beberapa narasumber yang salah satunya adalah dr. Jefri Thomas Alpha Edison selaku Ketua Bidang Pengembangan Jabatan Fungsional Puskat Mutu SDMK Kementerian Kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, pada tanggal 20 sampai dengan 22 Maret 2019 ini dibuka oleh Sestama BNN Drs. Adhi Prawoto, dengan didampingi oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi BNN, Drs. Bambang Hasto Broto.

Dalam pembukaan kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh para pemangku jabatan fungsional kesehatan Badan Narkotika Nasional dari seluruh BNN Provinsi di Indonesia tersebut, Adhi menyampaikan bahwa pada hakekatnya jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang tidak tercantum dalam struktur organisasi, tetapi diperlukan dan memiliki tugas-tugas pokok di dalam organisasi.

Pengembangan jabatan fungsional yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi pun diarahkan pada beberapa hal di antaranya yaitu, pembinaan profesi, pembinaan budaya kerja, pembinaan kode etik, pembinaan disiplin, dan juga pembinaan pada sistem administrasi.

"Pengembangan karir dalam jabatan fungsional adalah siklus panjang dari upaya perubahan perilaku kerja,"pungkas Adhi dalam sambutannya.


Dengan demikian sosialiasi ini diharapkan akan mampu memberikan pemahaman para pemangku jabatan fungsional terhadap tugas dan fungsinya. Para pemangku Jabatan fungsional pun diharapkan akan malaksanakan tugasnya dengan lebih profesional, kreatif, dan inovatif. @sugeng

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368