Bupati Lampung Timur Sambut Kunjungan Kapolda Lampung


Jurnalhitz.comBupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Menghadiri Acara Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si dengan Elemen Masyarakat Lampung Timur, yang digelar di Mapolres Lampung Timur, Rabu (20/03/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Bhayangkari Lampung, Sarie Purwadi, Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Drs. Yosi Haryoso, Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol Novian Pranata, Dir Polair Polda Lampung, Kombes Pol Usman Heri, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro,

Dandim 0429 Lampung Timur, Letkol Inf CH Prabowo, Forkopimda Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Lampung Timur, Tarmizi, serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan tersebut, kedatangan Kapolda Lampung beserta rombongan yang menunggangi gajah dan diiringi kereta gajah disambut dengan pengalungan bunga dan persembahan Tari Sigeh Penguten.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tatap muka oleh Kapolda Lampung Timur bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat di Halaman Sat Reskrim Polres Lampung Timur.

Dalam penyampaiannya selaku tuan rumah Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung beserta rombongan dan memaparkan kondisi keamanan di daerah Lampung Timur saat ini.

“Kami disini bersama-sama seluruh elemen yang ada di Lampung Timur ini menjalankan dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat yang ada di Lampung Timur, sehingga sampai saat ini dalam keadaan kondusif”.

Mengamini apa yang disampaikan oleh Kapolres Lampung Timur, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sampaikan bahwa ketertiban dan keamanan Lampung Timur saat ini menuju kearah yang lebih positif.

“Seluruh elemen dari Lampung Timur selalu kompak khusus nya dari kepolisian dalam hal keamanan juga betul-betul Alhamdulillah bisa dikatakan pendekatannya luar biasa terutama pendekatan terhadap tokoh masyarakat dan seluruh tokoh sehingga terasa sekali dalam hal ketertiban dan keamanan Lampung Timur kearah yang lebih positif semua tentu berkat kerja keras bersama”.

Chusnunia pun menambahkan bahwa saat ini Lampung Timur tidaklah segelap dan seburuk yang digambarkan di publik, Lampung Timur sama seperti daerah lain.

“Kalaupun masih ada kriminal atau persoalan disini bukanlah lantas Lampung Timur gelap dan suram, kami juga ingin membuktikan kepada publik bahwa Lampung Timur adalah daerah yang aman, nyaman, dan ramah karena kegiatan-kegiatan yang pemda lakukan itu paling banyak gotong royong masyarakat Lampung Timur nya, itu artinya menepis anggapan bahwa citra buruk yang selama ini ditempelkan itu tidaklah pas dan tidaklah benar sama sekali” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si pun menghimbau seluruh warga untuk menggunakan rasional, melawan hoax serta rasa takut yang ada dalam diri masing-masing individu.

“Tidak semua berita didunia maya adalah positif, seperti hal nya menghadapi pemilu seperti ini ada semburan-semburan kebencian dan kebohongan yang terus disebarkan sehingga terkadang logika kita menghilang, karena jika berita seperti itu diteruskan berulang-ulang maka akan jadi benar dan merubah rasional kita sehingga saya menghimbau kepada kita semua gunakan rasional, lawan hoax dan rasa ketakutan itu” ungkapnya.


Dalam acara Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi Kapolda Lampung kali ini, dilakukan peresmian Pokdar Kamtibmas dan Penyematan Pin Mitra Bhayangkara Polri serta Pemusnahan Barang Bukti Narkoba.

Selain itu digelar pula giat Fashion Show, dan penampilan polisi cilik Polres Lampung Timur. @asril